Mari bangun rumah sendiri

Salam Makassar Properti.

Hari ini saya ingin berbagi sedikit tips tentang membangun rumah sendiri.  Sebenarnya, cara membangun rumah tidak sesulit yang dibayangkan orang kebanyakan, asalkan kita tahu hal-hal yang perlu dipertimbangkan.
Pertama adalah lokasi.  Faktor lokasi ini juga akan berpengaruh terhadap faktor biaya yang perlu dipersiapkan untuk membuat rumah idaman Anda.  Semakin strategis lokasinya, semakin tinggi pula biaya yang harus dipersiapkan.  Untuk itu, faktor lokasi perlu dipertimbangkan untuk menentukan apakah nanti kita bisa membuat bangunan yang sesuai dengan kemampuan kita atau tidak.
Perlunya gambar kerja dan desain yang detil.  Dalam mendesain rumah, Anda bisa saja menggunakan jasa konsultan arsitektur, maupun mendesain rumah sendiri dengan menggunakan bantuan berbagai informasi baik dari buku, internet, maupun dari hasil diskusi dengan pakar yang ahli dibidang desain rumah tinggal.
Jika memang Anda merasa langkah-langkah dalam proses membangun rumah yang Anda inginkan agak rumit, pastikan Anda atau tukang Anda memahami rencana bangunan rumah. 
Tahapan selanutnya yang perlu diperhatikan dalam mempersiapkan bangunan untuk rumah sendiri adalah menentukan material yang akan digunakan.  Material yang nantinya digunakan tersebut merupakan investasi jangka panjang yang perlu Anda pertimbangkan.  Kualitas bahan bangunan yang akan Anda gunakan juga akan berpengaruh terhadap perawatan rumah Anda nantinya.
Hal yang tidak kalah penting dalam mempersiapkan hunian Anda adalah tukang yang akan dipekerjakan.
Jika Anda tidak mengerti sama sekali tentang bangunan, sebaiknya menggunakan tukang yang handal atau jasa konsultan.

Itulah sedikit tips dari kami, semoga bermanfaat.
Sumber : harian fajar
Whether you want the latest info direct to your email? Please enter your email address for free subscription. Thank you for your visit.
Delivered by FeedBurner

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites