Jatuh Cinta Pada Transaksinya Bukan Propertinya

Banyak orang ketika membeli property atau rumah oleh karena desainnya yang bagus, Dapurnya yang bersih Tamannya yang indah atau bahkan oleh karena tetanggaan dengan artis....

Ya jika anda ingin memiliki rumah untuk anda tinggali saya tidak melarang hal tersebut tetapi jika anda membeli rumah ntuk investasi saya mengharamkan anda mengambil keputusan membeli rumah oleh karena anda jatuh cinta dengan modelnya, dapurnya, Tamannya atau bahkan tetangganya.

lalu hal apa yang menjadi pedoman anda untuk mengambil keputusan untuk membeli rumah untuk investasi???
saya sarankan anda untuk jatuh cinta kepada transaksinya bukan propertynya, maksud transaksi adalah dalam mengambil keputusan membeli atas dasar transaksi yang anda ambil adalah HOT DEAL

Tipe transaksi yang saya anggap HOT DEAL adalah:

Pertama, Transaksi yang ketika anda beli anda sudah untung bukan anda hanya mengharapkan keuntungan dari capital gain di masa depan. Maksudnya anda membeli property yang nilainya di bawah harga pasar, biasanya saya selalu mengambil property yang harganya di bawah harga nilai liquidasi dari bank sehingga kemungkinan anda mendapat cash flow lebih besar.

Kedua, Paling tidak anda sudah memperoleh cash flow atau pemasukan dari property atau rumah yang anda beli dan yang paling ideal cash flow dari rumah tersebut bisa menutupi angsuran Bank sehingga untuk membayar angsuran bank anda tidak perlu lagi untuk merogoh kocek anda.

Ketiga, Pemilik termotifasi untuk menjual propertynya sehingga anda bisa dengan mudah meminta keringanan kepada pemilik property.

Keempat, Property yang anda beli minim nilai tambah, maksudnya minim nilai tambah adalah property yang akan anda beli kurang fasilitas sehingga harga sewa yang di tetapkan merupakan harga terendah. sebagai contoh saya lebih suka untuk membeli property yang tanpa AC sehingga dengan menambahkan AC bisa meningkatkan nilai sewa dari property anda.

Kelima, Property yang anda beli tidak terurus oleh pemiliknya sehingga anda bisa meminta pengurangan harga karena adanya faktor usang dari property yang anda beli. (tetapi hati2 jika property yang anda beli benar2 rusak sehingga anda harus merenovasi Total sehingga memakan biaya yang sangat tinggi. Saya sarankan anda membawa tukang untuk menhitung biaya perbaikan jika biaya perbaikan lebih kecil dari discount yang di berikan pemilik lanjutkan untuk membeli rumah tersebut jika tidak saya sarankan anda cari rumah lain)

Keenam, Ada calon penyewa atau calon pembeli ketika anda membeli property. Ketika saya akan membeli property saya selalu meminta broker untuk mencarikan penyewa dan jika ada penyewanya baru saya beli property tersebut. JIka harga property yang saya mau saya beli sangat murah saya meminta penjual untuk memberikan opsi beli kepada saya lalu saya memasarkan kembali property tersebut untuk mencari calon pembeli lain.

Enam, hal ini adalah pertimbangan saya ketika ingin membeli property Bagaimana dengan anda??? 

Sumber : jamessastrowijoyo.blogspot.com

Whether you want the latest info direct to your email? Please enter your email address for free subscription. Thank you for your visit.


Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites